Blog Informatif dan Inspiratif

Mengenali Perbedaan Kurma Ajwa Asli dan Palsu

Seperti yang Anda ketahui bahwa kurma memiliki banyak jenis salah satunya adalah ajwa. Kurma jenis ajwa memang jenis kurma yang paling di cari cari karena buah ini pernah dikonsumsi oleh Nabi Muhammad SAW pada jaman dahulu. Sebelum membelinnya Anda harus mengetahui perbedaan ajwa asli dan palsu. Pada jaman yang modern ini memang banyak pihak pedagang yang nakal dan licik.

Mengetahui perbedaan tersebut dapat berguna sebagai bahan perbandingan dan agar terhindar dari kelicikan dari pedagang. Penasaran dengan perbedaannya? Tidak perlu khawatir karena dibawah ini akan diuraikan penjelasannya.

Mengetahui perbedaan kurma ajwa asli dan palsu

Perbedaan Kurma Ajwa Asli dan Palsu

Untuk mengobati rasa penasaran Anda yang ada dirumah, dibawah ini akan menjelaskan beberapa perbedaan dari kurma ajwa asli dan palsu.

1. Dari bentuk dan warnanya

Perbedaan kurma ajwa asli dan palsu yang pertama adalah dari bentuk dan warnanya. Bentuk kurma ajwa asli lebih kecil daripada buah kurma yang lainnya. Jika Anda menemukan bua ajwa dengan bentuk yang cukup besar dapat diindikasikan bahwa kurma tersebut adalah palsu. Sedangkan untuk warna kurma jawa asli sendiri cenderung gelap kehitam hitaman.

Warna yang gelap tersebut dikarenakan oleh kurma ajwa yang telah difermentasi. Namun jika Anda menemukan buah kurma ajwa dengan warna yang warnanya lebih terang dan tidak kehitam hitaman Anda harus berhati hati karena bisa jadi kurma tersebut adalah kurma ajwa palsu. Jika nnda ingin membeli kurma ajwa asli, maka sebaiknya anda membeli kurma ajwa di tempat yang terpercaya, salah satu tempat terpercaya untuk membeli kurma ajwa asli yang benar-benar dari madinah adalah "Kurma Sehat" dengan situs resminya yaitu https://www.kurmasehat.com/. Untuk membeli kurma ajwa anda tinggal kunjungi situs resmi tersebut dan kontak / chat WA adminnya.

2. Dari rasa dan baunnya

Rasa dari kurma ajwa yang asli adalah manis yang legit. Kemudian kurma ajwa yang palsu memiliki rasa sedikit lebih asam dan tidak memiliki rasa manis legit. Usahakan sebelum membeli kurma ajwa Anda mencicipinnya terlebih dahulu. Kemudian bau kurma aja cenderung memiliki bau yang lebih manis daripada ajwa palsu. Kurma ajwa palsu juga biasannya akan dikerubungi lalat karena ajwa harus difermentasi dahulu sebelum dijual.

Uraian diatas mengenai dua perbeedaan kurma ajwa asli dan palsu yang telah dijelaskan semoga dapat menambah wawasan para pembaca. Usahakan Anda menjadi pembeli yang bijak agar terhindar dari penipuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Crm40Cert. All rights reserved. Template by CB