Blog Informatif dan Inspiratif

Yukk Berkunjung ke Tempat Wisata di Kediri

Terdapat banyak sekali tempat wisata di Kediri yang menyimpan keindahan alam yang menakjubkan. Dari pada berlibur ke Kota itu-itu saja, lebih baik anda sesekali berlibur ke Kota Kediri. Kota yang berada di Provinsi Jawa Timur ini pun turut memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kalau anda penasaran dengan tempat-tempat wisata yang ada di Kediri, silahkan simak artikel ini sampai akhir.

Tempat Wisata di Kediri yang Wajib untuk Dikunjungi

Tempat Wisata di Kediri

Berkunjung ke Kota Kediri tidak akan lengkap kalau tidak mendatangi tempat wisatanya. Salah satu contoh dari tempat wisata di Kediri adalah Air Terjun Dolo. Air terjun yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi. Untuk mencapai ke tempat air terjun ini berada, maka anda akan membutuhkan usaha serta tenaga yang besar. Jaraknya lumayan jauh dan medan yang ditempuh cukup sulit untuk bisa menuju ke air terjun ini. Tetapi semua usaha anda tersebut akan terbayar dengan panorama menakjubkan yang akan anda temui di Air Terjun Dolo. Dijamin anda tidak akan menyesal.

Simak Juga : Tempat Wisata di Batu yang menarik

Tidak hanya Air Terjun Dolo saja, masih banyak tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika sedang berada di Kota Kediri. Salah satunya adalah Gumul Paradise Island. Yakni sebuah tempat wisata yang menyajikan berbagai macam wahana permainan air yang pastinya sangat menyenangkan. Contoh wahana yang ada seperti kolam jamur, kolam bak tumpah, speed slide, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak hanya permainan air, ada juga wahana lain seperti flying fox. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga.

Tempat Wisata di Kediri yang Bersejarah

Tidak hanya tempat wisata yang berupa tempat bermain saja, ada juga tempat wisata di Kediri yang merupakan peninggalan sejarah dan bisa menjadi sarana edukasi. Salah satu contohnya adalah Candi Surowono. Candi ini merupakan salah satu peninggalan kerajaan Majapahit yang memiliki ukiran atau relief. Ukiran dan relief ini mengandung arti dan makna yang sangat bersejarah. Candi ini merupakan bukti kejayaan kerajaan Majapahit pada zaman dahulu kala.

Lalu selanjutnya ada Monumen Simpang Lima yang juga merupakan salah satu tempat wisata bersejarah di Kediri. Tempat wisata yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terutama anak muda. Banyak anak muda yang sering datang hanya untuk sekedar nongkrong dan bercengkrama dengan teman sembari menikmati keindahan Kota Kediri. Sunset adalah momen yang paling ditunggu oleh para wisatawan. Pada monumen ini terdapat ukiran dan relief mengenai cerita rakyat yang pernah berkemang di Kota Kediri. Tidak salah kalau tempat wisata di Kediri yang satu ini menjadi ikon Kota Kediri yang wajib untuk dijaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Crm40Cert. All rights reserved. Template by CB