Blog Informatif dan Inspiratif

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Yang Jarang Diekspos

Ada berbagai macam tempat wisata di Sumatera Barat yang sangat indah dan alami. Hal itu menjadikan Sumatera Barat sebagai salah satu tempat tujuan wisata Indonesia. Keindahan alam itu banyak tersebar di daratan hingga laut Sumatera Barat. Banyak pilihan tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Sumatera Barat sehingga mata anda tidak hanya dimanjakan oleh satu tempat saja, tetapi ada puluhan tempat yang bisa memanjakan mata anda. Anda mungkin biasa mendengar di berita atau bahkan mengetahui dari internet tentang keindahan wisata alam yang ada di Sumatera Barat. Tetapi tahukah anda bahwa ada beberapa tempat di Sumatera Barat yang jarang diekspose dan diberitakan di media karena wisata itu masih belum terlalu terjamah teknologi manusia sehingga bisa kita pastikan bahwa tempat itu masih alami. Berikut ini adalah daftar tempat wisata yang jarang diekspose tersebut

Muaro Binguang Sebagai Tempat Wisata Di Sumatera Barat

tempat wisata di Sumatera Barat

Anda mungkin jarang mendengar atau bahkan belum pernah mengetahui Muaro Binguang sebagai tempat wisata di Sumatera Barat. Tidak perlu minder, hal ini bisa dimaklumi karena Muaro Binguang jarang diekspos oleh media sebagai salah satu tempat wisata. Hal ini terjadi karena tempatnya yang terpelosok dan belum terlalu terjamah. Kita pasti bisa membayangkan sebuah tempat wisata yang alamnya belum terjamah pasti masih sangat alami. Tapi anda mungkin bertanya-tanya apakah muara Binguang memiliki keindahan alam yang tidak kalah indahnya deengan tempat wisata yang biasanya diekspose? Meskipun masih alami dan belum terlalu terjamah, tetapi belum tentu menjamin keindahannya?

Untuk menjawab pertanyaan itu, anda harus mengetahui terlebih dahulu apakah itu Muaro Binguang lalu bisa anda bandingkan dengan tempat wisata di Sumatera Barat yang anda ketahui. Tidak perlu khawatir, Muaro Binguang ini memiliki keindahan alam yang sangat indah, tidak kalah dengan wisata lainnya. Muaro Binguang bisa dikatakan sebagai tempat rahasia di Sumatera Barat yang sangat indah. Wisata ini belum populer karena tempatnya jauh dari pemungkiman warga dan akses jalannya tidak mulus. Anda bisa bayangkan pantai dengan pasir yang putih dan belum terlalu terjamah pasti sangat indah.

Air Terjun Babang Sebagai Tempat Wisata Di Sumatera Barat

Air terjun Babang ini memiliki ketinggian 20 meter dan memiliki tiga tingkatan. Tingkat pertama agak dangkal, kedua sudah mulai dalam, dan untuk tingkatan ketiga agak dalam tetapi letaknya sangat jauh dan yang pernah menuju kesana hanyalah warga lokal. Untuk mencapai air terjun ini, anda harus berjalan kaki menyusuri tepian sungai selama 1 jam dan rata – rata akses jalannya sisa pengaspalan tahun 80an. Meski aksesnya susah, tetapi keindahan alamnya tidak kalah cantik dengan tempat wisata di Sumatera Barat yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Crm40Cert. All rights reserved. Template by CB