Blog Informatif dan Inspiratif

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami

Banyak sekali wanita yang mengeluh karena kulit wajahnya terlalu berminyak. Pada kesempatan ini saya akan mengulas sedikit cara mengatasi kulit berminyak. Memiliki kulit berminyak sebenarnya memang sangat bagus, karena terhindar dari kulit yang kering. Akan tetapi jika produksi minyak daripada kulit berlebihan juga tidak bagus. Karena itu bisa menyebabkan berbagai masalah dalam kulit, salah satunya adalah bisa menyebabkan jerawat di wajah. Kulit berminyak akan mempermudah kotoran dan polusi dengan mudahnya menempel pada kulit kita. Dan itu yang menjadi masalah utama jika kulit kita memproduksi minyak yang berlebihan.

cara mengatasi kulit berminyak

Lalu secara harfiah apa pengertian dari kulit berminyak tersebut. Kulit berminyak memiliki definisi secara harfiah adalah kulit yang memiliki kelenjar lemak, dimana kelenjar tersebut yang telah memproduksi minyak yang tidak seperti biasanya alias berlebihan. Sehingga memuat kulit anda berbeda dengan kulit pada umumnya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, memiliki kulit berminyak sebenarnya tidak masalah karena dengan demikian anda akan terhindar dari penuaan dini. Namun, apabila produksi minyak pada kulit anda berlebihan akan membawa masalah besar pada kulit anda. oleh karena itu jika anda memiliki jenis kulit seperti ini, anda harus tahu cara merawat jenis kulit berminyak. Karena tidak sembarangan cara bisa anda lakukan untuk menghilangkan minyak di kulit anda ini.

Penyebab Kulit Berminyak

Sebelum ke cara mengatasi kulit berminyak, sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu penyebabnya. Supaya anda tidak salah mengambil langkah untuk mengatasi kulit berminyak anda. Ada beberapa hal yang menyebabkan produksi minyak pada kulit anda bisa berlebihan. Pertama karena siklus menstruasi, pada saat wanita memasuki hari-hari akan datangnya masa menstruasi. Biasanya wanita memproduksi hormone banyak sekali, sehingga pada saat menjelang haid wajah wanita terlihat memproduksi minyak lebih banyak dari pada biasanya. Oleh karena itu, biasanya wanita yang akan mendapatkan haid ini wajahnya cenderung lebih mudah berjerawat.

Simak Juga : Manfaat Buah manggis untuk kesehatan tubuh

Sebelum kita akan menyimak tips merawat kulit berminyak lebih lanjut. Penyebab kedua adalah terlalu stress, karena dengan keadaan stress yang berlebihan maka produksi minyak di kulit wajah juga akan lebih banyak. Hal tersebut disebabkan karena keadaan psikis anda yang terlalu memikirkan sesuatu dan stress. Kemudian penyebab lainnya adalah karena cuaca, cuaca juga memiliki andil dalam mempengaruhi wajah berminyak anda. Jika pada saat cuaca panas dan terlalu lembab, tanpa ada faktor pendorong lainnya wajah anda secara alami akan memproduksi minyak yang lebih banyak. Hal ini dilakukan oleh kulit kita, supaya kulit tidak terlalu kering. Kemudian penyebab terakhir adalah karena kosmetik, dengan pemakaian kosmetik yang tidak cocok dengan kulit anda, akan mempermudah produksi minyak yang berlebihan.

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Berminyak

Berikut ini ada beberapa tips merawat kulit wajah yang terlalu berminyak yang bisa anda terapkan sendiri di rumah. Tips pertama adalah apabila anda memiliki jenis kulit yang sangat berminyak ini. anda harus sering membersihkan wajah anda, karena kulit wajah yang berminyak akan lebih mudah ditempeli oleh berbagai kotoran dari luar sehingga permasalahan lain akan muncul dengan kulit wajah anda yang berminyak itu. Kulit berminyak terjadi karena banyak menimbun lemak, oleh karena itu anda harus mengurangi konsumsi makanan berminyak yang berlebihan.

Cara mengatasi kulit berminyak yang lainnya adalah dengan mengatasi timbunan minyak pada kulit. caranya sangat mudah, anda bisa menggunakan cara peeling atau facial untuk menguranginya. Dan tips terakhir adalah dengan menaruh wajah berminyak anda di atas uap air mendidih. Rasakan uap air mendidih tersebut, karena uap air tersebut bisa membuat produksi minyak lebih ditekan atau diminimkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Crm40Cert. All rights reserved. Template by CB